Mencontek dari Jaman ke Jaman


 

Sisi-Positif-Mencontek21“woy,no 1,2,3 apa?” “11-25?” paket apa lo?”

Pernah denger kata diatas atau sering mengucapkannya pada saat ulangan atau ujian?kalo kamu pelajar masa kini pastinya sangat akrab dengan contek mencontek. kecuali kalo kamu orang pinter atau jenius mungkin kamu ga akan nanya apalagi mempercayai temen temen kamu.

jaman sekarang pelajar termasuk gue sangat sangat gampang buat memperdaya temen pinter untuk memberikan jawabannya kepada yang membutuhkan. faktanya semakin kamu pintar untuk merayu temanmu semakin gampang juga untuk mencontek. misalnya seperti ini, “hey kamu ganteng banget hari ini,btw kalo kamu pinter pasti tau kan jawaban dari no.1 sampe 5?kalo kamu pinter sih artinya kamu perfect banget”…pas kan.temen kamu akan terlena akan pujian sesatmu dan memberikan jawaban secara cuma cuma. simple.

semakin majunya jaman,ilmu tekhnologi,informasi,pendidikan,maupun hal kecil seperti mencontek sudah sangat berbeda dari jaman sebelumnya. dulu katanya orang “pup” di jalan raya tanpa malu malu,bayangkan saja jaman sekarang jika kamu “pup” sembarangan. Mencontek juga bisa semakin canggih!apakah kamu menyadarinya?. Misalkan sekarang ada handphone yang bisa memudahkan mencari jawaban jarak jauh. dulu pastinya ga ada hp dan ga mungkin kita memakai bantuan tukang pos untuk mengirimkan kertas contekan kita.  tapi jika kita ingin mencontek tanpa diketahui guru,ternyata pelajar makin pintar untuk membuat bahasa isyarat seperti :

  • jika jawaban dari suatu soal adalah “A” maka kita akan menunjuk Alis untuk perumpaan abjad A
  • jika jawaban dari suatu soal adalah “B” maka kita akan menunjuk Bibir untuk perumpaan abjad B
  • jika jawaban dari suatu soal adalah “C” maka kita akan menunjuk telinga karena bentuk seperti huruf C
  • jika jawaban dari suatu soal adalah “D” maka kita akan menunjuk Dagu untuk perumpaan abjad D
  • bukan tidak mungkin jika pilihan ganda berisi jawaban “K” apakah kita harus menunjuk ketiak untuk perumpaan abjad K

Canggih bukan?yang gue ceritkan diatas adalah contoh dari sebagian kecil akal bulus para pelajar barbar yang haus akan jawaban gratis tanpa belajar. Berguna?kalau berguna mungkin bisa menambah “sense” of nyontek kamu.Selamat mencoba!

Writer : @AgungPutra_P

About demonmagz

Just a Blogger,please read and coment my blog! Thanks!

Posted on Januari 26, 2013, in Tulisan Pribadi and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wah…ajaran sesat itu….
    gimana kalau rayuan sesat itu dibalas sama akal licik si temen yg pinter dengan ngasih alamat palsu…eh maksudnya jawaban palsu…
    percaya sama kemampuan sendiri ntu yg paling baik…
    belajar itu jgn sekedar ngejar nilai doang…

Tinggalkan komentar