Monthly Archives: Oktober 2013

Lagu Anak Anak < Lagu Dewasa Jaman Sekarang

Kemarin malam Kaler dilarikan ke rumah sakit karena epilepsy akut mendadak. Entah kenapa Kaler yang sehat lahir batin bisa teguncang seperti itu, setelah ditanyakan ke dokter spesialis spesies Kaler, ternyata Kaler menderita sebuah penyakit yang umum saat ini yaitu “Boybandbocahfobia” yaitu fobia pada boyband berusia dini yang menari dan bernyanyi di depan tv. Memang benar Kaler sempat menonton konser boyband sebelum lepas kontrol. Sungguh mengenaskan nasib Kaler saat ini, Muka yang hancur itu sudah diperhancur lagi hingga tak dikenali wajahnya, otaknya mengkerut dan banyak lagi, satu satunya cara menyembuhkannya hanya dengan mendegarkan lagu lagu anak kecil jaman dulu. Kalerpun melakukan therapy yang mengharuskan Kaler mendengarkan lagu Balonku,Pelangi Pelangi dan lagu anak lainnya 100 kali sehari. Seminggu kemudian Kaler pun keluar dengan sehat dan selamat. (tetapi masih dengan muka yang hancur)

99,100 % lagu lagu jaman sekarang itu diperuntukkan untuk manusia remaja dan dewasa ya, kasian banget anak anak sekarang udah dengerin lagu lagu yang belum pantes didenger bagi seusianya. Dan gue lebih kasian lagi ngeliat anak anak dibawah umur udah nyanyiin lagu dewasa seperti boyband cilik yang nyanyi “ kau bidadari bangkit dari neraka lakn*t dunia “ atau apalah itu. Kasian.

Disisi lain masa kecil itu harusnya dilengkapi oleh lagu lagu yang sangat menarik dan lugu bagi anak anak bukannya lagu patah hati,pingin mati,cinta terlarang dan lainnya. Gue takut 10 tahun lagi anak cowok umur 5 tahun udah galau gara gara diselingkuhin sama pacarnya terus pengen bunuh diri. Sama sekali ga lucu kan.

Nah di masa masa kayak ginilah seharusnya para musisi sadar diri agar mempunyai rasa untuk membuat 1 atau 2 lagu anak anak yang baik. Walaupun keuntungan tidak seberapa tapi kan pahala tak terhingga. Gue disini hanya bisa berkomentar saja dan memaparkan apa saja dampak dampak yang terjadi jika tak ada sama sekali lagu anak anak yang menghiasi masa bahagia mereka. Cekidot :

1. Terlalu Cepat Dewasa

                Anak anak bisa makin sotoy, bisa makin pengen tahu apa saja yang ada didalam lirik dari lagu dewasa, ngebayangin kalo anak anak yang udah ngerti internet ngesearch google dengan kata “ bercinta” , terus dibuka picturenya. Bengonglah sudah mereka.

2. Ketagihan

                Tau kan lagu lagu sekarang itu diputer dimana mana, di radio di tv dan si sudut mana pun sekarang orang dengerin music semua. Gue tau anak anak itu ikut ikutan lingkungan sekitarnya. Lingkungan sekitar ngedengerin lagu remaja semua ya anak anak bakal ikut ikut denger, dan akhirnya ketagihan. Terus minta hp atau gadget lain deh untuk dengerin lagu lagu itu daripada bermain bersama matahari.

Lalu apa yang harus dilakukan?

1. Mengatur semuanya

Menurut gue sih biar sama sama enak itu porsi tayangan kartun dan reality show dll bisa dibagi rata supaya anak anak ga begitu terpengaruh akan tayangan ga pantas, Paling anak anak nontonnya 2 jam perhari kan?

2. Cari sendiri

Yaudah cari sendiri gimana caranya supaya anak anak hidup bahagia bersama masa kecilnya, gue udah kehabisan ide buat nulis post ini

Udah deh selesai postnya. Pesan gue jangan biarkan anak anak diracuni oleh semua yang ada di tv yang makin aneh aja, kasi lah mereka kartun yang menarik,mendidik dan asyik supaya suatu saat nanti mereka jadi manusia yang berguna dan bukan terjangkit masa kecil kurang bahagia. Sekian dari gue CIAO!

Iklan