Category Archives: Hewan dan tumbuhan

Selamatkan Lingkungan sebelum Lingkungan Membalas!

Kaler entah kenapa tiba tiba ulang tahun hari ini, keluarganya tiba tiba mengajak dia makan makan untuk merayakan ulang tahunnya, padahal ulang tahun sebenarnya baru 5 bulan lagi, tetapi sudahlah Kaler tak masalahkan itu selama makan makan ini di traktir. Dia diajak makan ke restoran khas sate penyu bakar, tetapi Kaler belum pernah memakannya. Setelah sampai Kaler langsung mencicipi sate penyu dan ternyata rasanya enak sekali! Ia langsung memesan 20 tusuk sate penyu dan menyantapnya secara brutal. Setelah perut Kaler kenyang ia lalu pulang (sudah dibayarin). Baru saja 5 menit di perjalanan dia melihat spanduk besar dari pemerintah “ Jangan makan satwa yang dilindungi sebelum menyesal nantinya” , seketika Kaler bengong dan memikirkan arti spanduk itu dan langsung terkejut tandanya sadar. Tadi apadaya penyu sudah tercerna di lambung.

Kaler pun berfikir macam macam, setelah sampai di rumah,dia berfikir “nanti aku mati terus di neraka ketemu sama raja penyu,nanti dia bilang “you eat me, I eat you. Ungangiungangiungangi!” (ceritanya ketawa jahat penyu)”, lalu Kaler pun menangis tersedu sepanjang hari, keesokan harinya dia membeli banyak penyu yang dijual di pasar illegal dan melepas mereka di pantai, sangat jarang kaler yang biasanya bejat berlaku terpuji seperti ini.

Pernahkah kamu berfikir suatu saat nanti anjing,kucing atau mahluk hidupnya punah sekitar 10 atau bertahun tahun lagi? Bener bener ga lucu kalo suatu saat nanti kita punya anak atau cucu yang nanya sama kita “pak,kucing itu cuman legenda ya?cuman ada di buku dongeng ya?” terus kamu cuman bisa nyengir dan bilang “dulu mereka ada nak,tapi semenjak Negara api menyerang mereka musnah”. Haha.

Disini gue akan nyoba ngeshare apa yang guru biologi ajarin yaitu melindungi mahluk hidup apapun, apalagi yang langka. Kalo tuhan mencipta harusnya manusia kan yang memelihara! Ini nih yang harus kita lakuin mulai sekarang : Read the rest of this entry

New Update Samsung Resmi 10 Maret 2013

New update “10 Maret 2013″ All Samsung dari demonmagz online shop.
Berikut pricelist samsung resmi garansi 1 tahun :

S5360 gal Y Gsm /1.115
Ace Duos 6802 / 2.000
ace2 I8160  /2.585
S3 mini 3.415
N7100 notes2 white /grey 7.100/7.065
S3  white/blue/grey 6.180/6.070/6.1880/6.175
Tab 2 P3100 (7.0) S/ 3.450
Tab 2 P3100 (7.0) W/ 3.450
Note 10’1″ white/silver /6.580/6.590
N7000 gal notes simple Black 5.125
N7000 gal notes simple Pink 5.175
P 5100 Tab 2 16gb 10.1” s/w 4.990/4.990
Gal i9070  advan putih/3.465
Lakota 3322 Black, Red /695
B5330 galaxi chat/ 1,425
E1195 coconut /480
E2152 / 655 pampas black
E1232 eddy / 525 bluetooth mp3
B299 cdma black/pink  685
S3570 quatro new /910
C3322 lakota duo / 690
C3262 / 780 neo duos
W139 gsm+cdma /
Champ Duluxe Silver, White /970
Champ Neo Duos Black, White/780
C3312 timber ayu ting2/845
C3520 citrus / 795
S5360 gal Y Cdma /1.245
S8150 galaxy W /2.490
S6500 Mini 2/1.645
E189 fortress/ 540
S6102 Y Duos / 1.570
I9003 / 4.990 SL 16b blck
Ace + /2.315
Ace white/ 2.165
Galaxi  I5510 @ 1,315
1080 Black, Red /370-
S5610 / 1.150 utopia
Galaxi  I5510 / 1.315
E1205 keystone/ 375
E3210 /780 caspi white

Minat produk apple/bb resmi / bm lainnya?hubungi kami.
Bisa rekber.

Contact Person : 083119525049 (agung)
BBM : 285159DC
Email : demonmagz@yahoo.co.id

10 Sayuran Dan Buah Terbesar Di Dunia

Mungkin anda pernah memakan buah atau sayuran yang ukuranya gede, panjang atau berat. Di pasar tradisionalpun sayuran sekarang banyak yang berukuran super alias gede. Tapi pernahkah anda memakan buah dan sayuran dengan ukuran seperti berikut? Read the rest of this entry

7 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia

1. Fierce Snake atau Inland Taipan (Oxyuranus microlepidotus ). Hidup di Australia, ini adalah ular yang paling mematikan didunia. Bisa nya yang 11 omg bisa untuk membunuh 100 orang atau 250.000 tikus. Bisa ular paling mematikan didunia ini setara dengan 750 kali ular kobra!
 
 
 
2. Australian Brown Snake (Pseudonaja textilis ). Hidup di Australia, Papu Nugini dan Indonesia. satu per empatbelas ribu bisanya sanggup untuk membunuh manusia. Ular berbisa ini sanggup bergerak cepat dan sangat agresif.
https://i0.wp.com/herpindiego.com/images/Australia2004/EasternBrownSnake3.jpg
 
 
3. Malayan or Blue Krait (Bungarus candidus ), ular berbisa ini ditemukan di Asia. Bisa nya sama mematikan atau setara dengan 15 kali bisa kobra.
 
 
4. Taipan (Oxyuranus scutellatus), ular ini di temukan di Australia.
https://i2.wp.com/farm3.staticflickr.com/2553/3932939927_c1ec7f5cde.jpg
 
 
5. Tiger Snake (Notechis scutatus ), ular ini di temukan Australia.
 
 
6. Beaked Sea Snake (Enhydrina schistosa )
 
 
7. Saw Scaled Viper (Echis carinatus ), ular ini ditemukan di Timur tengah.
  https://i0.wp.com/www.biolib.cz/IMG/GAL/45066.jpg
 

23 Keunikan kucing yg jarang diketahui


1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.

3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai.

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing membutuhkan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyadari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya

6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik

7. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

8. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia.

9. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

10.Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.

11. Jika anda butuh sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.

12.Tahukah kamu, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu hewan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.

13 Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan hewan pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

14. Di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”.

Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”.
15. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.
16. Kucing termasuk hewan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilati rambut mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih sering ketimbang hewan lain. Lama tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi tidak jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

17. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabah pes tersebut.

18. Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).

19. Meong!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

20. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

21. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah jerapah dan onta.

22. Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

23. Ternyata kucing itu bermimpi dan ngelindur juga, kalau kentut baunya asem banget, bisa bunyi pula, suka iseng makanin serangga seperti kecoak, tapi abis itu dimuntahin, bisa diajarin pup di kamar mandi, kalo dari kecil dibecandain terus gedenya jadi hiperaktif, kalo ga suka dicakar, jangan pernah becandain pake tangan, sampe dia gede ga akan pernah selamet tuh tangan, kucing manja suka ngenyotin selimut, kucing gede gak selalu

10 Jenis Binatang Yang Menghadapi Kepunahan

 

Kepunahan setidaknya 500 spesies hewan telah disebabkan oleh manusia, kebanyakan kepunahan hewan2 tersebut terjadi di abad ini. Sekarang masih sekitar 5.000 hewan langka dan paling tidak satu spesies mati setiap tahun. Jumlah tersebut terus berkembang pesat dimana beberapa spesies menjadi terancam tanpa kita ketahui. Nilai hewan2 sangatlah penting, karena mereka bisa digunakan untuk berbagai obat-obatan yang bermanfaat.
Berikut ini adalah beberapa spesies yang paling terancam hewan di seluruh dunia:
1. Kelelawar Tapal Kuda


Ada empat belas jenis kelelawar di Britania dan semuanya dalam kondisi terancam. Kelelawar tapal kuda yang lebih besar dari yang lain adalah salah satu yang paling langka. Estimasi saat ini berkisar antara 4.000 dan 6.600 individu. Mereka juga menderita karena penggunaan insektisida (zat kimia beracun yang disemprotkan pada tanaman untuk membunuh serangga berbahaya) yang telah membunuh serangga yang merupakan sumber utama makanan mereka
2. Harimau Siberia



Harimau Siberia adalah subspesies langka harimau. Jenis harimau ini juga dikenal dengan nama Harimau Amur, Harimau Korea, Harimau Manchuria, atau Harimau Cina Utara. Habitatnya berada di wilayah Amur di Timur Jauh dan berstatus dilindungi. Harimau Siberia dianggap sebagai subspesies terbesar dari enam subspesies harimau. Harimau Siberia adalah hewan yang terancam punah.Hewan ini diburu karena harga satu ekornya bisa menghidupi satu keluarga selama satu tahun (saking mahalnya)
3. Penyu Tempayan


Penyu tempayan pernah diburu secara intensif untuk daging dan telur. Selain itu lemak penyu ini juga digunakan dalam industri kosmetik. Banyak dari hewan ini mati setiap tahun terperangkap dalam jaring ikan. Di Turki, sebuah hotel telah dibangun tepat pada situs peternakan penyu ini
4. Elang Ekor Ikan Putih


Sebelum manusia bereksperimen dengan penggunaan feromon, burung buas spektakuler jauh lebih banyak daripada sekarang ini. Mereka juga telah diburu oleh para gembala dan pemburu yang menganggap mereka sebagai ancaman bagi domba atau burung mereka. Intens dengan tindakan konservasi, populasi Elang ini di Eropa Timur mulai pulih, rencana pemulihan bertujuan untuk menempatkan beberapa daerah peternakan tradisional di Eropa
5. Bebek Mandarin



Bebek Mandarin adalah bebek berukuran sedang yang memiliki kekerabatan dengan Bebek Kayu Amerika Utara. Bebek ini memiliki ukuran panjang 41-49 cm dan bentang sayap 65-75 cm.

Kepunahan burung indah ini disebabkan terutama penebang kayu dan pemburu liar. Selain itu juga karena predator seperti cerpelai, rakun anjing, berang-berang, polecats, elang burung hantu dan ular rumput
6. Monyet Ekor Singa


Hewan ini hidup di beberapa daerah di Karnataka, Kerala dan Tamil Nadu. Saat ini,hutan tropis, yang merupakan habitat alami monyet ini, telah dibersihkan dan digantikan dengan perkebunan teh dan kopi.Sebagaimana dengan begitu banyak mamalia, saat ini ancaman utama adalah penghancuran habitat mereka. Pemburu liar juga seringkali menangkapi bayi kera, dan membunuh induk mereka dalam proses perburuannya, untuk kemudian diekspor ke kolektor ilegal. Mereka dianggap sebagai monyet yang paling terancam, dengan hanya 400 ekor yang tersisa di alam liar. Mereka diburu untuk daging dan bulu
7. Jackass Penguin



Merupakan satu2nya jenis burung penguin yang ada di Afrika Selatan. Karena mereka hidup begitu jauh di utara, dan di daerah yang relatif dapat diakses, penguin Afrika rentan terhadap pembunuhan oleh manusia. Polusi minyak juga mengancam mereka, seperti halnya pengambilan telur untuk makanan
8. Gorilla Gunung



Virunga, suatu kawasan gunung berapi di bagian timur Zaire, Rwanda dan Uganda adalah satu-satunya rumah dari gorila gunung yang saat ini sangat terancam punah. Mereka sering dibunuh oleh perangkap dan jeratn yang dimaksudkan untuk binatang lain, mereka kehilangan habitat dan sangat rentan terhadap banyak penyakit yang sama seperti manusia. Mereka Sangat bergantung pada hutan lebat untuk bertahan hidup yang terus-menerus ditebang untuk lahan tanaman dan ternak. Manusia dan gorila 98% identik secara genetis sehingga mereka juga terkena penyakit manusia. Spesies ini adalah yang paling terancam dari subspesies gorila, hanya sekitar 700 gorila gunung tetap di alam bebas
9. Numbat


Mereka mendiami hutan di sisi Barat Australia, ini adalah satu-satunya negara di mana mereka dapat ditemukan di alam liar. Mereka bertahan di alam liar hanya di dalam area kecil di sudut barat daya Australia. Ketika manusia memperkenalkan binatang pemangsa baru seperti kucing, anjing dan rubah, mereka memangsa banyak numbats. Jumlah mereka semakin menurun karena banyak daerah yang merupakan habitat mereka ditebang untuk pertanian dan pertambangan
10. Black footed Ferret


Ini adalah salah satu mamalia yang paling terancam di Amerika Utara, binatang di pinggir Black Footer Ferret extinction in the wild. punah di alam liar. Hilangnya habitat merupakan alasan utama hitam-footed ferrets tetap dekat ambang kepunahan. Anjing padang rumput yang tersisa koloni kecil dan terfragmentasi, dipisahkan oleh cropland besar dan luas dari pembangunan manusia. Pada tahun 2010, ahli biologi berharap mendapatkan ferrets 1500 didirikan di alam bebas, dengan tidak kurang dari 30 pembiakan populasi orang dewasa di masing-masing