5 Cara Mutusin Gebetan / Pacar Dengan Baik Dan Tepat

Suatu hari di dunia lain,” dunia kebalikan”…

*dunia kebalikan adalah dimensi aneh dimana kita akan berubah 180 derajat dari dunia nyata. Jika kamu tidak tampan di dunia nyata,kamu akan sangat maskulin di dunia kebalikan,jika kamu mencintai lawan jenis di dunia nyata,kamu akan jadi pecinta sesama jenis di dunia kebalikan*

Mr.Kaler adalah seorang jutawan kaya nan tampan rupawan. Dengan wajah yang super tampan itu tak hayal Mr. Kaler bergelimang wanita wanita cantik yang mengantri untuk mendekati dia. Sampai saat ini kaler mempunyai 3 kekasih dari masing masing provinsi. Jadi ada 99 kekasih yang dia punya. Sungguh hebat kharisma Mr. Kaler yang di dunia nyata hanyalah cowok biasa dan tak punya kelebihan. Satu satunya kelebihan yang Kaler punya di dunia nyata hanyalah bisa menjilat siku sendiri. Itupun ia harus mengeluarkan banyak uang untuk memanggil guru privat untuk datang kerumahnya.

Mr. Kaler yang mempunyai 99 kekasih sangat kebingungan bagaimana agar dia hanya mempunyai 1 kekasih saja, yang mencintai dia apa adanya. Dia akhirnya meminta tips pada pria tampan dan kaya lainnya, Koko. Koko sangat setia pada kekasih satu satunya sehidup semati, yaitu Angelina.

*perlu diketahui Angelina adalah computer yang sangat dicintai Koko*

Koko juga pernah mengalami masa seperti Kaler. Tapi dia akhirnya bisa mencintai 1 orang dengan cara memutuskan pacar yang lain. Bagaimana caranya? Read the rest of this entry

Halo pembaca Demonmagz! Disini gue Jurnalis Kaler akan membuat program baru di Demonmagz yang bertemakan “ Demonmagz Jalan – Jalan”! Di Demonmagz Jalan – Jalan ini gue akan menyusuri berbagai tempat di kota kota sekitaran rumah gue ataupun yang jauh dari rumah. Disajikan secara santai.lugas tapi bisa dijadikan referensi untuk liburan.

Untuk Episode pertama Demonmagz Jalan – Jalan gue berkunjung ke Puri Ubud,Bali. Kalo di Bali ada Kuta yang surganya para anak muda, Di Bali ada juga surge para orangtua yang bernama Desa Ubud,Gianyar. Di tulisan ini gue tidak akan menjelaskan secara gambling seluk beluk Desa Ubud tapi gue akan menceritakan tentang prosesi kremasi yang terkenal di bali bernama “ngaben”.

Ngaben adalah proses kremasi yang sangat sakral di Bali,Disini gue akan meliput kegiatan dan proses Ngaben di Puri Ubud yang terkenal membuat proses kremasi ini secara besar besaran dan mungkin selalu terbesar di Bali. Read the rest of this entry

Lagu Anak Anak < Lagu Dewasa Jaman Sekarang

Kemarin malam Kaler dilarikan ke rumah sakit karena epilepsy akut mendadak. Entah kenapa Kaler yang sehat lahir batin bisa teguncang seperti itu, setelah ditanyakan ke dokter spesialis spesies Kaler, ternyata Kaler menderita sebuah penyakit yang umum saat ini yaitu “Boybandbocahfobia” yaitu fobia pada boyband berusia dini yang menari dan bernyanyi di depan tv. Memang benar Kaler sempat menonton konser boyband sebelum lepas kontrol. Sungguh mengenaskan nasib Kaler saat ini, Muka yang hancur itu sudah diperhancur lagi hingga tak dikenali wajahnya, otaknya mengkerut dan banyak lagi, satu satunya cara menyembuhkannya hanya dengan mendegarkan lagu lagu anak kecil jaman dulu. Kalerpun melakukan therapy yang mengharuskan Kaler mendengarkan lagu Balonku,Pelangi Pelangi dan lagu anak lainnya 100 kali sehari. Seminggu kemudian Kaler pun keluar dengan sehat dan selamat. (tetapi masih dengan muka yang hancur)

99,100 % lagu lagu jaman sekarang itu diperuntukkan untuk manusia remaja dan dewasa ya, kasian banget anak anak sekarang udah dengerin lagu lagu yang belum pantes didenger bagi seusianya. Dan gue lebih kasian lagi ngeliat anak anak dibawah umur udah nyanyiin lagu dewasa seperti boyband cilik yang nyanyi “ kau bidadari bangkit dari neraka lakn*t dunia “ atau apalah itu. Kasian.

Disisi lain masa kecil itu harusnya dilengkapi oleh lagu lagu yang sangat menarik dan lugu bagi anak anak bukannya lagu patah hati,pingin mati,cinta terlarang dan lainnya. Gue takut 10 tahun lagi anak cowok umur 5 tahun udah galau gara gara diselingkuhin sama pacarnya terus pengen bunuh diri. Sama sekali ga lucu kan.

Nah di masa masa kayak ginilah seharusnya para musisi sadar diri agar mempunyai rasa untuk membuat 1 atau 2 lagu anak anak yang baik. Walaupun keuntungan tidak seberapa tapi kan pahala tak terhingga. Gue disini hanya bisa berkomentar saja dan memaparkan apa saja dampak dampak yang terjadi jika tak ada sama sekali lagu anak anak yang menghiasi masa bahagia mereka. Cekidot :

1. Terlalu Cepat Dewasa

                Anak anak bisa makin sotoy, bisa makin pengen tahu apa saja yang ada didalam lirik dari lagu dewasa, ngebayangin kalo anak anak yang udah ngerti internet ngesearch google dengan kata “ bercinta” , terus dibuka picturenya. Bengonglah sudah mereka.

2. Ketagihan

                Tau kan lagu lagu sekarang itu diputer dimana mana, di radio di tv dan si sudut mana pun sekarang orang dengerin music semua. Gue tau anak anak itu ikut ikutan lingkungan sekitarnya. Lingkungan sekitar ngedengerin lagu remaja semua ya anak anak bakal ikut ikut denger, dan akhirnya ketagihan. Terus minta hp atau gadget lain deh untuk dengerin lagu lagu itu daripada bermain bersama matahari.

Lalu apa yang harus dilakukan?

1. Mengatur semuanya

Menurut gue sih biar sama sama enak itu porsi tayangan kartun dan reality show dll bisa dibagi rata supaya anak anak ga begitu terpengaruh akan tayangan ga pantas, Paling anak anak nontonnya 2 jam perhari kan?

2. Cari sendiri

Yaudah cari sendiri gimana caranya supaya anak anak hidup bahagia bersama masa kecilnya, gue udah kehabisan ide buat nulis post ini

Udah deh selesai postnya. Pesan gue jangan biarkan anak anak diracuni oleh semua yang ada di tv yang makin aneh aja, kasi lah mereka kartun yang menarik,mendidik dan asyik supaya suatu saat nanti mereka jadi manusia yang berguna dan bukan terjangkit masa kecil kurang bahagia. Sekian dari gue CIAO!

Malam Minggu tak Seindah Malam Pertama

Kaler lagi dan lagi termenung dibilik game online kesayangannya di malam minggu,beginilah nasib jomblo yang sudah 15 tahun tak mempunyai pasangan, Kaler sebenarnya ingin mempunyai kekasih tapi apadaya wajah tak mentakdirkannya untuk mempunyai pasangan wanita, dan juga dia tak mungkin mengasihi seorang pria karena dia masih berusaha untuk tidak menjadi cowok yang tidak normal. Ia selalu berfikir apa sajakah yang dilakukan dua sejoli di malam minggu biasanya?apakah asyik atau buruk ya? Kaler terus berfikir dan berusaha menyelidiki tapi akhirnya dia suatu hal dan membuatnya mensyukuri apa adanya. Apa yang Kaler temukan?

Sejatinya kita sebagai mahluk hidup yang bernama manusia itu tidaklah akan cepat puas akan apa yang kita miliki. Contohnya ya seperti mempunyai pasangan. Ga puas punya 1 terus pengen selingkuh sama cewek lain, ga puas 2 cewek nambah jadi 4 cewek, ga puas sama 4 cewek terus selingkuh sama 2 cowok. Hidup itu rumit ya.

Nah kita balik lagi ke topic yang Kaler bicarakan. Bagi gue yang udah lama menjomblo dan kebetulan pernah pacaran jadi sedikit tahu apa yang Kaler bingungkan sebagai jomblo akut. Sebenernya nasib jomblo sama pacaran itu ga beja jauh kok! Intinya cuman 1 aja, saling iri akan apa yang kita ga lakuin sekarang.

Jomblo mikir gini nih :

–          Wuih enak banget tuh orang dipeluk pacarnya,padahal mukanya jelek tapi kok pacarnya cakep banget ya. “jadi iri” gue.

–          Enak banget ya tuh orang kemana mana ada yang nemenin, gue malah teronggok sendiri gini di pojok bilik warnet.

–          Dan banyak lagi

Yang pacaran mikir gini :

–          Jadi jomblo itu enak ya,bebas banget. Mau kemana,ngapain sama siapa tug a perlu lapor dulu.

–          Jadi jomblo itu enak banget ya bisa kumpul bareng temen temen, lah gue harus dipaksa nempel sama pacar terus.

Ternyata hidup itu susah ya….

Ah sudahlah, tulisan yang pendek ini mungkin bisa ingatkan kita jangan pernah menyesali apa yang kita ga punya tapi seharusnya mensyukuri apa yang kita miliki. Keren kan quotes gue? Sekian dari tulisan ini gue cuman pengen ngeshare curahan hati masing masing status orang baik jomblo maupun yang udah pacaran. Kalo jomblo syukurin aja masih dikasi bebas, yang pacaran bersyukur aja ga seNGENES orang jomblo akut kayak Kaler. Akhir kata saya ucapkan terimakasih ajadeh. See ya!

Selamatkan Lingkungan sebelum Lingkungan Membalas!

Kaler entah kenapa tiba tiba ulang tahun hari ini, keluarganya tiba tiba mengajak dia makan makan untuk merayakan ulang tahunnya, padahal ulang tahun sebenarnya baru 5 bulan lagi, tetapi sudahlah Kaler tak masalahkan itu selama makan makan ini di traktir. Dia diajak makan ke restoran khas sate penyu bakar, tetapi Kaler belum pernah memakannya. Setelah sampai Kaler langsung mencicipi sate penyu dan ternyata rasanya enak sekali! Ia langsung memesan 20 tusuk sate penyu dan menyantapnya secara brutal. Setelah perut Kaler kenyang ia lalu pulang (sudah dibayarin). Baru saja 5 menit di perjalanan dia melihat spanduk besar dari pemerintah “ Jangan makan satwa yang dilindungi sebelum menyesal nantinya” , seketika Kaler bengong dan memikirkan arti spanduk itu dan langsung terkejut tandanya sadar. Tadi apadaya penyu sudah tercerna di lambung.

Kaler pun berfikir macam macam, setelah sampai di rumah,dia berfikir “nanti aku mati terus di neraka ketemu sama raja penyu,nanti dia bilang “you eat me, I eat you. Ungangiungangiungangi!” (ceritanya ketawa jahat penyu)”, lalu Kaler pun menangis tersedu sepanjang hari, keesokan harinya dia membeli banyak penyu yang dijual di pasar illegal dan melepas mereka di pantai, sangat jarang kaler yang biasanya bejat berlaku terpuji seperti ini.

Pernahkah kamu berfikir suatu saat nanti anjing,kucing atau mahluk hidupnya punah sekitar 10 atau bertahun tahun lagi? Bener bener ga lucu kalo suatu saat nanti kita punya anak atau cucu yang nanya sama kita “pak,kucing itu cuman legenda ya?cuman ada di buku dongeng ya?” terus kamu cuman bisa nyengir dan bilang “dulu mereka ada nak,tapi semenjak Negara api menyerang mereka musnah”. Haha.

Disini gue akan nyoba ngeshare apa yang guru biologi ajarin yaitu melindungi mahluk hidup apapun, apalagi yang langka. Kalo tuhan mencipta harusnya manusia kan yang memelihara! Ini nih yang harus kita lakuin mulai sekarang : Read the rest of this entry

Tips Liburan Ala Demonmagz

Halo temen Demonmagz! Disini gue bukan menceritakan kisah hidup Kaler yang berliku atau tulisan yang kurang berguna, tapi gue disini akan menulis sekedar tips tips yang mungkin bermanfaat di minggu minggu liburan kamu yang sangat membosankan. Bagi yang ngerasa bosen banget menjalani liburan yang kamu pikir akan menyenangkan,meriah atau  berfikir akan liburan ke pantai dan taman bermain pada saat menjelang liburan, tapi realitanya adalah terdampar di persegi panjang yang bernama kasur setiap hari , tulisan ini sangat berguna buat kamu! Sepertinya begitu.

Gue yakin yang sempat baca artikel yang gue tulis ini mungkin para siswa yang liburannya  bullshit dan disini gue akan mencoba ngeshare apa yang seharusnya para pelajar lakukan pada saat liburan yang “menyenangkan” ini. Pernah ga kamu mikir gimana caranya buat liburan yang seru,bermanfaat dan murah? Kalo pernah lanjutin baca artikel ini, Kalo ga pernah coba berfikir kayak gitu terus lanjutin baca artikel ini. Yang dilakukan para siswa dan anak anak yang baik  di masa liburan ini simple, misalnya kayak gini : Read the rest of this entry

Cara Melihat Karakteristik Cewek Dari Cara Mengupil

tangan

Suatu siang di bulan juni Kaler sedang merenung di tepi sungai  pembuangan limbah buang air besar, dia berfikir bagaimana caranya mengetahui sifat sifat cewek melalui cara yang gampang. Ia sudah banyak membaca refrensi refrensi cara mengetahui sifat wanita tetapi bagi Kaler semua itu terlalu ribet baginya yang lugu ini. Kaler ingin menemukan suatu metode yang bisa membuat cowok bisa mengetahui karakteristik seorang cewek melalui proses sederhana. Setelah terus berfikir sampai 113000 detik Kaler akhirnya menyerah. Dia akhirnya meminta tolong kepada “DemonMagz! Survey” untuk membantunya. Dan akhirnya setelah meminta tolong kepada DemonMagz! Survey, Kaler mengetahui ternyata cewek bisa dilihat karakterisitiknya melalui cara MENGUPIL!.

Kok bisa cewek dinilai dari cara mengupil?Bagaimana caranya?

DemonMagz! Survey sudah meneliti sekitar 50 cewek (Acak) untuk dimasukan ke tulisan ini. Mungkin bagi kamu ini terkesan janggal atau jorok tetapi ini gue jamin 65% benar. pengen tau bagaimana caranya ngeliat sifat cewek dari cara mengupil? baca terus sampe akhir tulisan gue. Gue mulai dari no 1! Read the rest of this entry

Apa Saja Yang Pernah Kita Alami di Sekolah?

Sore menjelang malam Kaler akhirnya pulang dari perpisahan sekolahnya. Dia berjalan gontai ke kamar tidurnya dan merebahkan tubuh ke tempat tidur tercinta. Kaler menatap langit langit kamar lalu seperti flash back naruto dia mengingat hal pertama kali bertemu teman baru sampai perpisahan mengharukan tadi. Lama dia mengingat masa masa lalu. Akhirnya mata Kaler berkaca kaca setelah asam garam 3 tahun bersama teman teman selesai sudah. Lalu Kaler pun berfikir, ” Apakah nanti aku akan dapat teman teman seperti kalian?”

“Sekolah selalu menjadi suatu hal yang pasti akan terkenang sampai mati”, begitu kata Jacob Blavwoski. Kamu kenal Jacob Blavwoski? berarti kamu hebat, itu cuman karakter karangan gue. Tapi benar, sekolah itu hebat! disana kita ga belajar akan sebuah pendidikan formal aja, kita akan didorong untuk mengenal satu sama lain, saling menghargai dan… saling jatuh cinta pastinya. Cinta masa muda. Pertama kamu pasti tidak kenal siapapun kecuali teman lamamu yang kebetulan satu sekolah,lalu berkembang menjadi mengenal satu sama lain dan pada akhirnya gila bareng bareng. Seni sekali kehidupan sekolah itu. Read the rest of this entry

Cara Membuat Tulisan Rata Kanan dan Kiri (Justify) di WordPress

apakah kamu para pecinta blog wordpress sering menulis blog tapi tulisan kurang rapi karena tidak ada toolbar wordpress yang menyediakan fitur tulisan rata kiri kanan ( justify )? jangan mengeluh! di tulisan ini kamu akan menemukan solusinya! Karena tidak tersedia fitur tulisan rata kanan kiri di wordpress disini gue akan menjelaskan bagaimana caranya. Berikut caranya : Read the rest of this entry

Sisi Positif dan Negatif Dalam Ujian Nasional

Kata ayah gue kita sekolah itu bukan nyari nilai,tapi kita nyari pendidikan dan bimbingan. Sekilas gue seneng dan cukup lega. Tapi setelah gue ngasi raport ke orang tua gue seketika tuturan beliau jadi berbanding 180derajat. dimarahin abis mbakbro.

Kenapa nilai selalu menjadi prioritas utama dalam sekolah? siapa tau ada orang yang nyontek terus dia dapet nilai lebih besar dari yang dicontekin. Jadinya siswa yang pintar “mencontek” yang nanti akan mendapat nilai besar,bukan yang rajin belajar. Dan sekarang di Indonesia inilah suatu Nilai menjadi sebuah “dewa”, bagaimana tidak dari gue belajar selama 3 tahun di SMP, kelulusan gue cuman ditentukan lewat 4 hari. Satu pertanyaan aja dalam hati : buat apa kita belajar 3 tahun kalo materi bisa disingkat jadi 1 semester?

Jadi alasan gue buat tulisan ini bukan untuk mengeluh sebenarnya tapi lebih menjurus ke keluhan keluhan umum yang gue baca di media sosial. Kata orang bijak didalam sebuah kesengsaraan pasti ada hal positif di dalamnya. gue gatau ini kata orang bijak mana atau cuman buatan asal asalan gue. jadi gue ingin menelitik apasih hal positif dan negatif dari sebuah ujian hidup siswa yang bernama Ujian Nasional?

POSITIP :

  • Mungkin pemerintah membuat ujian nasional agar siswa dapat mengetahui arti penting dari belajar sungguh sungguh. jadi dibuatlah UN yang memaksimalkan siswa untuk bekerja keras dalam belajar lebih giat.
  • Untuk memudahkan menyeleksi siapa siswa yang patut masuk ke jenjang lebih tinggi yang berkualitas atau tidak. Ngerti maksud gue? gini, dulu sebelum ada Ujian Nasional nilai yang dipakai hanyalah nilai Ujian Sekolah. Jadi sekolah bisa saja semena mena membesarkan nilai siswa siswanya agar masuk Sma favorit. Untuk menghindarkan ini makanya dibuat UN.

NEGATIP :

  • Banyak! Ujian Nasional selain tidak efisien, metode ini sangatlah membebani siswa. Karena siswa terbebani makanya timbul kecurangan kecurangan seperti mencontek, kunci jawaban dll karena saking stressnya siswa untuk belajar.
  • Membuat bertahun tahun proses pembelajaran siswa seperti tidak berguna. karena 3 / 6 tahun disingkat menjadi 4 hari saja penentuannya.Juga banyak siswa yang mempunyai kelebihan berbeda,bukan hanya 4 pelajaran inti itu saja.

“SOLUSHIT” :

  • Bisa saja pemerinthah membuat solusi yang lebih baik dari Ujian Nasional, yang lebih efektif dan meringankan siswa. gue tau pemerintah banyak punya urusan tapi mungkin bisa dicicil cicil pemikiran dan percobaan penggantian metode ini. Alangkah baiknya pemerintah bisa memperbaiki Ujian Nasional ini. Tinggal gue dan siswa lain menunggu untuk perbaikan demi perbaikan.

Writer : @AgungPutra_P