Selamatkan Lingkungan sebelum Lingkungan Membalas!


Kaler entah kenapa tiba tiba ulang tahun hari ini, keluarganya tiba tiba mengajak dia makan makan untuk merayakan ulang tahunnya, padahal ulang tahun sebenarnya baru 5 bulan lagi, tetapi sudahlah Kaler tak masalahkan itu selama makan makan ini di traktir. Dia diajak makan ke restoran khas sate penyu bakar, tetapi Kaler belum pernah memakannya. Setelah sampai Kaler langsung mencicipi sate penyu dan ternyata rasanya enak sekali! Ia langsung memesan 20 tusuk sate penyu dan menyantapnya secara brutal. Setelah perut Kaler kenyang ia lalu pulang (sudah dibayarin). Baru saja 5 menit di perjalanan dia melihat spanduk besar dari pemerintah “ Jangan makan satwa yang dilindungi sebelum menyesal nantinya” , seketika Kaler bengong dan memikirkan arti spanduk itu dan langsung terkejut tandanya sadar. Tadi apadaya penyu sudah tercerna di lambung.

Kaler pun berfikir macam macam, setelah sampai di rumah,dia berfikir “nanti aku mati terus di neraka ketemu sama raja penyu,nanti dia bilang “you eat me, I eat you. Ungangiungangiungangi!” (ceritanya ketawa jahat penyu)”, lalu Kaler pun menangis tersedu sepanjang hari, keesokan harinya dia membeli banyak penyu yang dijual di pasar illegal dan melepas mereka di pantai, sangat jarang kaler yang biasanya bejat berlaku terpuji seperti ini.

Pernahkah kamu berfikir suatu saat nanti anjing,kucing atau mahluk hidupnya punah sekitar 10 atau bertahun tahun lagi? Bener bener ga lucu kalo suatu saat nanti kita punya anak atau cucu yang nanya sama kita “pak,kucing itu cuman legenda ya?cuman ada di buku dongeng ya?” terus kamu cuman bisa nyengir dan bilang “dulu mereka ada nak,tapi semenjak Negara api menyerang mereka musnah”. Haha.

Disini gue akan nyoba ngeshare apa yang guru biologi ajarin yaitu melindungi mahluk hidup apapun, apalagi yang langka. Kalo tuhan mencipta harusnya manusia kan yang memelihara! Ini nih yang harus kita lakuin mulai sekarang :

Seirit irit mungkin memakai sumber daya alam :

Tahu nggak semuanya yang kamu lakuin itu telah merusak sumber daya alam saat ini? Kamu naik motor buat polusi, kamu makan terus piring yang dicuci pake sabun itu limbah. Mengerikan kan? Jadi sebisa mungkin kita sebagai manusia mengurangi memakai sumber daya alam dan malah menambah dan melestarikan sumber daya alam itu sendiri. Tapi jangan pernah kamu bilang kamu gamau makan sayur karena berkedok tidak mau mengurangi sumber daya alam!

Jangan menyakiti flora dan fauna :

Kadang kita ga sadar kita pernah menyakiti bahkan pernah membunuh satwa satwa. Bayangin kamu metik bunga terus kamu putus putusin kelopak bunganya, kalo diliat dia itu manusia, kamu udah mutilasi bunga itu. Sadis! Jangan pernahlah menyakiti satwa satwa.

Melestarikan alam :

Menanam pohon,menyiram pohon, peduli lingkungan itu sangat sangat membantu suatu saat nanti, siapa tau hal kecil yang kamu lakuin sekarang akan menjadi hal yang besar suatu saat nanti kan?

Ya begitu aja kok tulisan gue, gue cuman  pengen ngeshare apa yang sebenarnya perlu dilakuin,walaupun yang gue tulis belum semuanya gue lakuin. Jangan pernah ngeremehin taneman atau hewan disekitarmu, bisa aja kalo kamu jahat sama dia, dia suatu saat nanti lebih jahat sama kamu. Goodbye!

About demonmagz

Just a Blogger,please read and coment my blog! Thanks!

Posted on September 12, 2013, in Edukasi, Hewan dan tumbuhan, Tips dan Trik, Tulisan Pribadi and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: