9 Tips Untuk Melupakan Orang Yang Dicintai


https://demonmagz.files.wordpress.com/2011/09/love.gif?w=300
Mungkin Ini berguna bagi yang tidak bisa melupakan orang yang dicintai seperti kekasih dan lain lain
Putus cinta memang menyakitkan, tapi cobalah untuk tidak terjebak dalam kesedihan berlarut-larut. Dilansir Your Romance Guide, ada sembilan cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit hati setelah putus cinta:

1. Jangan Bertemu dengan Orang Yang Dicintai Sementara Waktu
Setelah putus cinta, hindari bertemu atau berhubungan dengan  orang yang dicintai. Perasaan sayang yang masih ada mungkin mendorong Anda untuk menelepon, mengirim pesan teks atau bertemu dengannya. Tapi tindakan ini justru akan mengingatkan sakitnya putus cinta. Anda harus benar-benar putus hubungan dengan sang mantan, setidaknya untuk beberapa bulan untuk menyembuhkan sakit hati.

2. ‘Nikmati’ Rasa Sakit Itu
Adalah hal yang sangat wajar ketika kita kehilangan seseorang yang dicintai. Saat merasakan sakit, itu berarti sebuah tanda bahwa Anda sedang dalam proses penyembuhan. Menangislah jika Anda ingin menangis, dan berteriaklah jika memang itu bisa membuat perasaan sedikit lega. Rasa sakit setelah putus cinta bisa menginspirasi Anda untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, yang tidak pernah Anda lakukan sebelumnya.

3. Menyibukkan Diri
Cara terbaik menyembuhkan luka karena putus cinta dan melupakan orang yang dicintai adalah dengan menyibukkan diri. Anda tidak akan memikirkan orang yang dicintai jika tidak memberi kesempatan otak untuk mengingatnya. Cobalah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Pilih aktifitas yang Anda senangi. Tidak hanya menyegarkan pikiran, banyak beraktifitas juga mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Curahkan Kesedihan Anda Hanya Kepada Teman Dekat
Boleh saja menceritakan bagaimana sakit hatinya Anda setelah putus cinta. Tapi bukan berarti Anda bisa membicarakannya ke setiap orang yang Anda temui. Bukannya bersimpati, tindakan ini justru bisa membuat teman-teman menjauhi Anda. Bijaklah dalam menyikapi ‘tragedi’ putus cinta Anda. Bicaralah hanya pada teman atau orang yang dekat dengan Anda, cukup mengerti Anda dan mau mendengar setiap keluh kesah. Akan lebih baik lagi jika orang tersebut bisa menenangkan, mencarikan solusi dan mendorong Anda untuk melanjutkan hidup.

5. Tumpahkan Perasaan Anda dalam Tulisan
Menumpahkan semua kekesalan dalam tulisan bisa jadi alternatif lain untuk meredakan sakit hati akibat putus cinta. Keluarkan semua rasa sakit, frustasi dan kemarahan Anda dalam buku harian, secarik kertas atau komputer (tapi jangan menyebarkannya ke grup email atau jejaring sosial). Setelah sembuh dari masa
lalu menyakitkan, Anda bisa membacanya kembali sebagai alat introspeksi untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan pasangan berikutnya.

6. Meditasi
Meditasi adalah salah satu tehnik lama untuk relaksasi dan mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, tutup mata, ambil nafas dalam-dalam, dan keluarkan secara perlahan. Sambil relaksasi, Anda bisa menjauhkan hal-hal negatif dari pikiran Anda. Nyalakan lilin aromaterapi dan
musik instrumental untuk menambah perasaan tenang saat relaksasi.

7. Beri Perhatian Pada Keluarga
Orang tua, kakak maupun adik mungkin adalah orang-orang yang berpengaruh besar pada kehidupan Anda. Mereka akan selalu berada di sisi Anda saat senang maupun susah. Saat menjalin hubungan asmara dengan orang yang dicintai, mungkin Anda tidak menyediakan banyak waktu untuk keluarga. Inilah saatnya Anda banyak mencurahkan waktu dan berkumpul bersama keluarga. Coba ajak mereka rekreasi, atau sekedar makan malam bersama. Kehangatan keluarga merupakan obat paling manjur untuk
menyembuhkan luka.

8. Fokus pada Karir
Jangan sampai kesedihan mengganggu performa kerja Anda. Mungkin akan sulit berkonsentrasi kerja saat kita didera masalah. Tapi cobalah untuk menjadikan karir sebagai prioritas dalam hidup Anda. Dengan fokus dalam bekerja, tak hanya membantu Anda melupakan sakit hati, tapi juga meningkatkan performa kerja Anda di kantor.

9. Nikmati Kesendirian
Sembuh dari sakit karena putus cinta memang bukan hal mudah. Karena itu, Anda butuh waktu menenangkan diri untuk beberapa lama. Jangan langsung mencoba jalin hubungan baru setelah putus cinta untuk pelarian.

About these ads

Tentang demonmagz

Just a Blogger,please read and coment my blog! Thanks!

Posted on September 3, 2011, in Informasi Menarik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 70 Komentar.

  1. Saya udh mncoba melupakan orang yg prnh saya cintai, tp sngt sulit & membuat saya stres memikirkan nya, bagaimana cara agar saya benar-benar bisa melupakan nya ?.

    • mungkin saja belum bekerja keras untuk melupakan,coba cari yg laen dulu. :)

    • memang sulit untuk melupakan org yg pernah di cintai…namun ingat….cintailah pasanganmu sekedarnya..karna yg paling di cintai adalah ALlah swt….manusia akan selamat jika cinta kpdNYA…bkn cinta yg berlebihan kpd manusia..krn dunia ini ibarat bangkai….smuanya fana….yg kekal hanyalah kampung AKHIRAT….

    • rasa sakit yg dia berikan semakin membuat aku sulit untuk melupakannya…….

  2. smua.y udh saya lakukan tpi ttep jja ga bsa lupa..

  3. melupakan seseorang yang pernah sangat berarti dalam hidup itu bukan hal mudah. butuh waktu,perjuangan,dan usaha sprti ketika kita mengejarnya dahulu.brtahun2 saya mencoba..tpi ‘melupakan adalh hal tersulit dlm hdp, krn butuh sugesti kuat untuk meenghpus kenangan itu. cara terakhir yang bisa dlakukan hny ‘merefresh otak’ melalui hipnotis agar alam bawah sadar kita punya sugestii kuat untuk menghpus memory tsb, alhamdulillah perjuangn saya 5 taun utk mlupakan seaeorg bhsil. bhkn saya skrg tdk ingt lgi kenangan apa yg pernh saya buat dgn dy. tapi tragiis bukan? sebagian memory hidup hilang?? cara ini tingkt kbrhsilnnya 90% .. tpi sisi ngtifnya ya itu, ada sbgian kenangn yg g kn kita ingt lgi. :)

  4. aku suka banget sma crtnya tips ini membuat aku bisa melupakan kekasihku

  5. aku shbt eka aku jg mengalami keadaan sprti eka alhamdulillah aku bisa melupakan kkshku yg amat ku cintai tp sbnrnya aku msh cnta ma dya aku gk mu blkn lg ama dia krn aku udh di jahatin aku sehinng aku hmpr bnuh diri krn kmu kmu org jht yg prnh aku lht

  6. makasih buat tips nya. memang lebih mudah mengingat ketimbang melupakan. mungkin perlu waktu dan proses :)

  7. bagaimana kalo melupakan orang yang bukan mantan pacar ..???
    dia orang yang selama ini kita suka ..
    suka karna sudah terbiasa ..
    hampir stiap hari qta ketemu karna memang 1 kerjaan..

    masihkah ada cara mudah untuk nglupainnya ???
    thx.

  8. yahh,, dengan mencuci otak sangat manjur, cepat, praktis.. boleh pake cara di atas, tpi membutuhkan waktu. saran saya hanya Allah yg memberi kita cinta, maka mintalah cinta itu di ambil kembali:) karena hanya Allah tempat kita menangis dan memohon pertolongan:)

  9. Aq susah bgt mlupakan mantan saya., tiap igt pasti nangis? Pdhl bru 1minggu aku pcran., dia ninggalin aku karna ktanya dia gk blh pcran sma ortunya..n dia gk d urusin lg kalau pcran..
    Bgaimana cra cpt untk mlupkannya?
    Tp dia sudah bisa melupakan aku,.
    N apakh alasan sprti it masuk akal?
    Thanks

  10. Susah bgt melupakan org yg d cintai

  11. aq gc bsa ngelupain mantan aq…. pdhal cmua saran dari teman teman ku udh aq lakuin,, tp hasilx nihil…… aq n dia ngjalin hubungan LONG DISTANCE, n alasan kita ptus jg gak terlalu masuk akal,,, dia bilang dia bosen pacaran….
    ,, saat hubungan kta berahir, aq cm bsa nangis tiap malam…. aq gak tau harus gmna…??
    n sampai ckrang aq msih blm bsa ngelupain dia….. pdhal hubungan kt sdah brahir 5 blan yg lalu….. kmaren2 aq smpat down saat aq tau dy dket cma cewek lain,,, gak tau knpa htiku rasax nyesek bget,,,,,???
    ,,,thanks

  12. Benar2 susah. Kalau saya nulis di buku harian ttg dia. Semakin sedih. Cara yg paling ampuh emang sering2 mencari kesibukan

  13. semua ada hikmahnya !! yakin saja..

  14. sya sdah brhubungan dgn pcar sya slma 2 thun..
    tp skrg hrz hncur krna stu mslah..
    sya ingin mlupkan’y..
    bgaimna cra’y ?

    • 2 tahun memang udah sangat lama,dan ga cocok kalo hancur karena 1 masalah,kalo pengen balik coba omongin baik2 aja,kalo emang ga bisa coba untuk luapin dengan cara pelan pelan ya :)

  15. kalau q gmn? kmi sngttttttt sling mncntai,,,, bhkan dh 1 thn lbh kmi jlani ini smua… tp ortu ny gak ska am q,,,,, ortu bnar2 gak ska am q,,,,, dy dh bnyk jnji am q gak bkal ngglin q,, tpm akhr ny dy msh jg ngjak psah,,,,, pdahal usha kmi dh bkan2 nkad ny tuk usha ,,,,,,,, q sdihhh q tak trma bnyk hal yg tak bsa q lpakan brsma ny

  16. ketika saya mencoba menyibukkan diri saya, saya senang mengisi waktu luang dgn menggambar … tapi tetap saja saya ingat dia … soalnya saya selalu kepikiran dia lalu saya menggambar wajahnya :’(

  17. gan.., kl setiap hari ketemu gimana ??

  18. memang sakit untuk melakukannya….
    tapi,kita harus kuat.kan?

  19. Z udah cba tipsx tpi msih blum bsa nglupainx krna Q tuch slalu ktemu ama dia…
    Aplgi hatiku sakit krna gue Dengar low mntan Q tuch pcaran ama tman Q…

  20. gan tolongin gw kl agan bisa, gw g tau gara2 apa tiba2 dia jadi menjauh ma gw. gw ajak bercanda tapi tanggapanya basi bgt, gk kayak sebelumnya, mungkinkah dia mau putus, tiap kali ingat dia rasanya mau nangis, mlihat barang2 yg diberikan dia rsanya nyesek bgt. semua kerjaan gw jadi terbengkalai. gw hampir ktmu tiap minggu coz dia satu kerjaan ma gw, itu yg bikin gw tambah susah nglupain dia. gmn ne gan.. lama2 bisa stresss gw..

  21. kl hipnotis tuh berlebihan g sih?

  22. ternyata susah bnget rasanya hidup tanpa dia,,,

  23. In ttg adik sy.gmn cra memisahkan dy dgn pcr ny tp tdk ktauan.sy sedih liat org tua sy yg selalu d boongin dgn adik sy.ngomong ny dh ga hbgan lg.ga tw ny d blg dy msh jalan.susah bnr misahin ny.ksh saran dunk

    • kisah adikmu sama dengan ku bro… dan aku baru sadar lo keluarga paling utama buat ku.. karena kasih sayang mereka padaku, mulai dari setetes darah..

  24. tepat sekali apa yang ditampilkan dalam tips di atas, saya betul2 merasakannya. berikutnya, saya semakin bisa memaknai perjalanan hidup itu tak mudah….sekarang saya berusaha pulih dari “putus cinta” yang sangat menyakitkan….

  25. memang susah melupan kan c dia….apa lagi kalu sudah bertahun2..bersama…
    seperti aku..aku susah untuk melupakan dia…..walaupun aku dahh cuba….
    aku tidak ingin hubungi dia namun hati ku..tetap ingin menghubungi dia… :’(

  26. saya ingin skali bsa mlupakan dy tp tdk bsa krna hti aq slalu tertuju pd nya kmi udh jdian slama 3 bln tp entah npa brat rsanya jika tidak melihat dy dlm stu hari
    thanks…..anju gurning

  27. Trims

  28. aku orang nya sangat sulit buat nglupain seseorang yg aku cintai semua cara udah pernah aku coba tapi hasil nya malah membuat aku tambah sedih.
    apa tidak ada cara lain lagi selain cara di atas?

  29. kerana dia saya telah berusaha untuk lebih maju dalam hidup ni.sekarang saya dah dapat kerja yang baik dan mampu untuk berdikari.sy telah luah perasaan saya pada dia tapi dia ckp cari yang lebih baik…namun sy rasa dialah yang terbaik..sekarang dia…dia mungkin dh suka org lain..sy rasa silap sy juga kerana sifat pemalu saya dan selama ni sy asyik pendam.sekarang ni sy berdoa dan berharap dia bahagia selalu.bila…dengar lagu jiwang,hatiku rasa macam sedih dn teringat kat dia.,

  30. butuh waktu untuk melupakannya, terkadang menangis karna tak ada lagi kebahagiaan dalam diri ini, tp itu semua memang sudah menjadi masa lalu, meski pun sulit untuk melupakan tapi minimal tetap berusaha untuk melupakan..

    aku yakin, lambat laun aku bisa melupakannya. :’(

  31. arizha_laura@yahoo.com

    aku belum bisa melupakan dia, apalagi aku msh berhubungan baik dengan dia dan dia msh sering membantu aku. kapan dan sampai kapan aku mesti bertahan dengan rasa sayang dan sulit melupakannya. apa aku mesti tinggalkan kota ini dan memulai hidup yang baru dikota lain :(

  32. wduuuhhhh gmna ni gan qw gagh bsa lupain dy bner mskpun smw sran d ats udh akkhu cba,,……..Tlong donk gan akhu ,,…ampek aqw 1 mnggu gk krja gra” mkrin dy ,….skit bget hti gw,………………………………………………………………………………………………………………………………………………………dy lbih prcya ma tmenx dr pd aq gan apa mngkin dy udh bosan 5 qw,..

  33. Gimana mau ngelupain Dan sembunyiin diri soalnya aku satu kelas !!!!!!!!!!!

  34. Melupakan seseorang yang kita sayang itu tak semudah sewaktu kita membalikkan telapak tangan.

  35. Saya sudah berusaha melupakan nya tapi masih tetap saja gk bisa

  36. saya ditinggal mantan menikah,,sampai saat ini belum bisa melupakannya

  37. kalo yg di suka tetangga ,,,, itu mempan gk ea???
    kan sring ktemu…

  38. akan aku coba, ,q jg bru ptus cnt 2 hri ni rsa’y aku tdk prcya ni smw kan trjdi. .tp gmn lg ni dalah k’nyta’an,aku akan coba dg tips ini smg bsaa. .thank’s ea.

  39. kenangan bersamanya slalu muncul dlm ingatanku & makin membuat hati sakittt .sobat bntu q dong gemna caranya bsa ngelupain masalah ini.

  40. aq,sngt synk ma dia n qt dah jaln hmpir 2thn tp gr2 mslh yg nd msk akal akhr,y kmi pts tp jujur q msh berharap bsa kembli lg ke dia ,,

  41. bismilahirohmanirohim,
    kurang lbh 1 bulan sya bubar dngan mantan sya, smpai skarang pn sya belum bsa melupakan’y, seakan akn separuh nyawa saya ada di dia, 2 thun lbh sya jalanin smua ini sma dia dn ada keinginan pn sya ingin menikah sma dia, tpi knpa dia tega tinggalin sya bgitu aza..
    saat sya bner2 kangen sma dia, hnya shalt dn berdoa yg bsa sya lakuin, wlaupn stlah itu akn teringat lg, ju2r mmg gk mudah ntk melupakn smua perasaan kita terhdap orang yg pernh kita syang, smpe skarng pn sya slalu ingat dn buat sya menderita dngn smua keadaan ini, sulit buat melupakn smua’y..
    hnya air mata yg keluar saat sya berdoa agar mudah ntk melupkn’y..

  42. I will tray all tips,,,I want back to good situation

  43. Gimana ya ngelupain mantan yang satu kelas, udah 5 bLan aku putuZ tapi ga bisa di lupa. Malah khawatir banget jika dia tidak datang sekolah. Kasi tau dong solusinya

  44. rasanya saya masih berat melupakany karna menurut saya dia adalah orng yg paling bisa mengerti aku aku sayang dengan dia tpi gmna lgi ini demi kebaikan kita berdua
    saya masih mengingat semua tentang kita berdua bersam sedih susah bahagia semua kita lalui bersama aku masih ingat saat dia tersenyum dan saya juga masih ingat waktu dia berusaha membuat saya bahagia yaallah tolong aku jika berjodoh dengan aku tolong dekatkanlah tpi jika tidak tolong jauhkan lah

  45. jahat

  46. Hmmm,,,
    mungkin hanya disini aku bisa meLuangkan semua perasaan aku,,
    jujur tips diatas bener-bener nggk bisa buat aku untuk ngeLapain dia,
    kusadari memang dia yang terindah yang pernah ada, kusadari bahwa suLit bagiku untk meLupakannya, krna dia adaLah satu – satunya cwok yang paLing aku sayangi…..

    buat kamu yang berinisiaL (I)

  47. Tips utk mlpkn diatas tak satu pun yg bsa mmbantu karna jjr ja saya msih kuliah saya dan do’i sekampus dan selokal kmi juga tinggal hanya beberapa meter……………….
    Lalu saya hrs bgi mna???????????
    Please help me…………

  48. saya berusaha untuk melupakan dia tapi tidak berhasil,apa yang harus saya lakukan agar dia mw memaafkn saya n mw m’hubngi saya lagixsupaya hbngan kami nda ada pertengkaran lgi.

  49. kesiannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: