Mengapa Pelajaran Matematika Dianggap Susah?


Gambar

Tak bisa dipungkiri lagi pelajaran matematika sangatlah penting buat mencari pekerjaan. Apakah bisa dibayangkan jika arsitek tidak punya kemampuan menghitung bangunan?atau manajer yang tidak mempunyai kemampuan untuk menghitung uang untuk kelanjutan perusahaannya? yang pasti dunia akan terasa aneh jika tidak ada matematika. Tidak akan ada Jam, Gadget gadget canggih jaman sekarang dan yang pasti yang paling fatal adalah tidak adanya alat jual beli seperti uang. Tetapi dimata umum matematika adalah hal yang susah bagi seorang murid murid sekolahan termasuk saya. Kenapa?

Pelajaran matematika pastinya sudah sangat lama di Indonesia,mungkin sebelum saya lahir sudah ada matematika tapi dengan nama yang lain. Tetapi kenapa matematika dianggap “selalu” susah dan membingungkan bagi para murid? Dari hasil survei saya di sekolah ternyata penyebab pelajaran matematika sulit sebagian besar ada 2 bagian, yaitu : Karena banyaknya angka jadi membuat ruet dan tidak adanya variasi yang menyenangkan dalam pembelajaran.

Memang kalau tanpa angka tidak mungkin bisa disebut pelajaran matematika. Tetapi yang membuat saya bingung sekaligus setuju adalah pilihan yang kedua! tidak adanya variasi yang menyenangkan itulah yang membuat siswa siswa tidak begitu senang akan adanya matematika. Sayapun sering berfikir kenapa saya belajar matematika terus menerus?apakah aljabar,aritmatika atau yang lain benar benar bermanfaat bagi kehidupan nanti?sepertinya banyak juga yang berfikiran seperti saya.

Mungkin sebaiknya para guru lebih membuat kelas semenyenangkan mungkin,dengan cara lebih banyak membuat perumpamaan matematika dalam kehidupan nyata, sedikit hiburan atau yang lainnya. menurut saya sebagai siswa pastinya itu sangat mendorong saya sebagai siswa untuk belajar lebih giat dan menyenangkan. :)

About demonmagz

Just a Blogger,please read and coment my blog! Thanks!

Posted on Maret 28, 2013, in Edukasi, Unik dan Aneh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: